January 01, 2022

Gencarnya Pembangunan Tol Depok – Antasari dan LRT Akan Meningkatkan Aksesibilitas Reiwa Town

Memiliki hunian di Depok memang menjadi impian bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, gencarnya pembangunan infrastruktur di kawasan ini terus berkembang membuat Depok menjadi Kota berpotensi dari segi aksesibilitas dan mobilitas. Beberapa proyek yang sedang digenjot pemerintah di Depok adalah Tol Depok – Antasari dan Light Rail Transit (LRT) Cibubur – Cawang.

Melihat padatnya lalu lintas kota Depok, membuat pemerintah akan mengembangkan tol baru yang bernama Desari (Depok – Antasari) seksi Brigif – Sawangan ditargetkan akan beroperasi pada triwulan I-2020 atau awal tahun 2020. Pembangunan ruas tol ini sedang diselesaikan oleh pengembang PT Citra Waspphutowa, anak perusahaan dari PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).

Ada tiga seksi yang terbentang sepanjang ruas Tol Depok – Antasari. Untuk seksi I terbentang sepanjang 5,8 km Antasari – Brigif, lalu seksi II sepanjang 6,3 km Brigif – Sawangan dan seksi III sepanjang 9,5 km dengan rute Sawangan – Bojong Gede. Sebelumnya, seksi I sudah diresmikan sejak 27 september 2018, untuk seksi II dari Brigif hingga Sawangan akan rencananya akan beroperasi pada 2020 dan seksi III akan diresmikan pertengahan 2021.

Sedangkan untuk proyek pembangunan LRT Cibubur – Cawang telah mencapai 86,2%. Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Budi Harto mengatakan, LRT Jabodetabek ini akan ditargetkan bisa mulai beroperasi secara menyeluruh pada Juni 2021. Uji coba sedang dilakukan untuk lintas Cibubur – Cawang.

Depok juga akan diuntungkan dengan perencanaan pembangunan LRT rute Cibubur – Pondok Cina pada tahun 2020. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Depok, Dadang Wihana. Menurut dia, pembangunan LRT sudah masuk dalam Rencana Induk Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang (RITJ) sesuai dengan peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2018. Berdasarkan Peraturan Presiden, Kota Depok harus memiliki 5 transit oriented development (TOD) atau hunian terintegrasi transportasi massal.

Dari pembangunan kedua proyek infrastruktur transportasi umum, tentunya akan membantu meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat dan penghuni perumahan Reiwa Town. Anda tidak perlu khawatir lagi ketika ingin berpergian, karena semua moda transportasi sudah melengkapi untuk melayani kebutuhan hidup Anda.

Berbicara soal Reiwa Town, perumahan ini mengusung konsep Jepang dimana konstruksi yang dibangun dengan teknologi dari Negeri Sakura yang memungkinkan daya tahan rumah lebih kuat dan tahan gempa maupun angin kencang. Perumahan ini dikembangkan oleh developer terbaik yakni PT Perumnas Lida Group yang menjalin kerjasama dengan PT. Propernas Griya Utama (anak perusahaan dari Perumnas – BUMN) DAN iida Sangyo (anak perusahaan dari IIDA Group asal Jepang).

Perumahan ini didukung fasilitas modern dan lengkap yang bertujuan untuk memberikan kemudahan penghuni dalam beraktivitas sehari-hari. Untuk fasilitas yang tersedia, yaitu: Zen Garden, Earthquake Resistant, Strong Concrete Blocks, Japanese Quality, One Gate System, Jogging Track, Romantic Road, Community Park Area, Tempat Ibadah, Taman Batu Jepang, Taman Bermain. Selain itu, perumahan Reiwa Town juga dikelilingi fasilitas umum seperti sekolah (SD Islam Subulussalam, Pondok Pesantren Modern Nurussalam, STEI SEBI), pelayanan kesehatan (Klinik Citra Insani, RSIA Asy Syifa Medika, RS Permata Depok), tempat perbelanjaan (The Park Mall Sawangan, Ramayana Mall Parung, ITC Depok).

Berkat tangan dinginnya, Reiwa Town telah berhasil mengembangkan beberapa unit tipe rumah 39/72, 39/90, 47/90, 70/90, 81/120, 131/144 dan Ruko 93/53, 106/58, 120/60, 150/75. Bagi Anda yang tertarik beli rumah di sini dan ingin mendapatkan diskon menarik, Anda bisa hubungi kontak kami yang sudah tersedia di atas kanan halaman web ini. 


Daftar Hunian Populer 2022

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent