March 03, 2020

3 Faktor Ini Jadikan Reiwa Town Lahan Investasi Properti di Kawasan Depok

Sebagai kawasan dengan pertumbuhan penyediaan properti tinggi, Depok selalu menjadi kawasan incaran para pencari properti terutama di wilayah Jabodetabek. 

 

Bukan hanya mengakomodasi kebutuhan tempat tinggal jangka panjang para end-user, properti-properti hunian yang dikembangkan disana diketahui juga ditujukan untuk pencari properti dalam kategori investor. Misalnya saja pada perumahan terbaru besutan PT Perumnas Lida Group dan IIDA Group, perumahan Reiwa Town. Perumahan yang mengusung konsep pemukiman bernuansa Jepang ini berlokasi pada kawasan Bojongsari, Kota Depok.

Tidak hanya mengakomodasi tempat tinggal untuk para end-user, perumahan Reiwa Town memiliki keunggulan juga dalam menghadirkan potensi investasi properti di kawasan Depok. Seperti apa faktor-faktor yang membuat perumahan Reiwa Town dapat mengakomodasi sektor investasi properti potensial? Beberapa faktor di bawah ini adalah jawabannya.

Harga Reasonable

Modal adalah faktor utama dalam berinvestasi properti dimanapun properti tersebut berada. Dalam investasi properti, modal dapat berupa harga pembelian awal dari properti yang hendak diinvestasikan. Jika harga properti tersebut tergolong terjangkau, semakin cepat properti tersebut untuk mudah dimiliki dan tidak menyulitkan dari sisi pembiayaan pembelian.

Ini yang menjadi keunggulan dari perumahan Reiwa Town yang dibanderol reasonable dan tidak terlalu mahal untuk dimiliki. 

Capital Gain Meningkat

Salah satu praktik investasi properti diketahui yakni adalah dengan menjual hunian tersebut pada waktu yang akan datang. Apa yang membuatnya menguntungkan tentu datang dari kenaikan harga properti per tahunnya atau sering disebut capital gain. 

Sejak diluncurkan hingga saat ini, kenaikan capital gain yang signifikan terjadi pada perumahan Reiwa Town. Telah terjadi kenaikan untuk unit termurahnya (tipe 39/72) hingga 15 persen sejak pertama kali diluncurkan. Kenaikan yang signifikan tersebut diketahui baru terjadi dalam beberapa tahun saja, jika teraplikasikan secara bertahun-tahun, tentu saat dijual kembali akan menjadi sangat menguntungkan.

Kejelasan Pasar Konsumen

Sebagus apapun sebuah proyek properti yang berniat untuk diinvestasikan, konsumen diketahui merupakan faktor penting yang sangat menentukan dalam aktivitas investasi properti. Mau akan dijual kembali atau berinvestasi dalam sektor sewa hunian, bagi Anda yang berinvestasi di Reiwa Town tentu Anda tidak akan kesulitan dalam menemukan pasar konsumennya.

Kestrategisan lokasi dari perumahan Reiwa Town di Bojongsari benar-benar berkontribusi dalam menghadirkan pasar konsumen dalam investasi properti dalam sektor penjualan kembali di waktu yang akan datang. Apalagi kita ketahui bahwa wilayah Depok selalu menjadi radar pencarian properti yang tidak pernah padam. Disamping investasi dalam sektor penjualan kembali properti, jaminan pasar konsumen juga hadir dalam sektor sewa. Adapun pasar penyewa hunian per tahun atau per bulan datang dari para pekerja di kawasan bisnis dan perkantoran Kota Depok serta pelajar-pelajar mahasiswa dari berbagai universitas di kawasan Depok.

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent