March 03, 2020

Alasan-Alasan Bojongsari Diincar Pencari Properti di Kawasan Penyanggah Ibukota

Pengalokasian lahan untuk pengembangan properti yang merata, membuat hampir seluruh wilayah di Kota Depok kini dilirik oleh berbagai pencari properti yang mengincar tinggal pada kawasan penyanggah Ibukota. Kawasan Bojongsari misalnya. Sebagai salah satu kawasan yang menyediakan opsi tempat tinggal masyarakat di kawasan penyanggah Ibukota, kawasan ini terus menghadirkan proyek-proyek properti terbaru dengan kualitas terbaik. Salah satu contohnya yakni perumahan Reiwa Town besutan kolaborasi dua developer PT Perumnas Lida Group dan IIDA Group yang berlokasi di  Jl. Arco Raya No.7, Duren Seribu.

Meskipun memiliki luasan wilayah yang tidak terlalu besar seperti kawasan-kawasan populer lainnya di Kota Depok, Bojongsari terlihat menjanjikan sebagai kawasan tempat tinggal terdepan disana. Apa yang membuat Bojongsari ini diincar tentu berlandaskan kepada alasan-alasan yang tersimpan di dalam kawasan tersebut. Apa saja alasan-alasan para pencari properti mengincar tinggal di kawasan Bojongsari? Berikut adalah sejumlah penjelasannya.

Aksesibilitas Terbaik

Keberadaan wilayah Bojongsari yang merupakan pecahan dari salah satu area berkembang di Depok yakni Sawangan, membuat wilayah ini turut terbangun dalam segala sektornya. 

Misalnya saja dalam sektor infrastruktur transportasi. Melihat perkembangan infrastruktur dalam sektor transportasi tersebut menimbulkan manfaat yang sangat besar dari sisi aksesibilitas wilayah Bojongsari di hari ini.

Bisa dikatakan, berkat infrastruktur yang telah terbangun secara lengkap, kawasan Bojongsari dapat ditempuh dengan beragam moda transportasi (pribadi dan umum) baik dari sekitaran wilayah Depok, maupun dari area Ibukota dan Tangerang.

Terdapat beragam jalan raya seperti Jalan Raya Meruyung dan Jalan Raya Muchtar yang terhubung dengan akses Jalan Raya Cinere  untuk aksesibilitas penduduk menuju kawasan Ibukota via kendaraan pribadi. Tidak hanya beragam jalan raya, kawasan ini pun dapat diakses dengan mudah via kendaraan pribadi melalui Jalan Tol Depok-Antasari. 

Bagi para pemukim yang tinggal pada perumahan yang terletak di kawasan Bojongsari seperti perumahan Reiwa Town, terdapat juga fasilitas transportasi umum yakni Stasiun commuter line di Stasiun Citayam untuk mobilisasi via transportasi umum.

Potensi Investasi

Berkenaan dengan kestrategisan lokasi dan pengembangan wilayahnya, Bojongsari diketahui tidak hanya mengakomodasi kebutuhan properti untuk para end-user namun juga untuk golongan investor properti.

Kedua faktor ini dalam beberapa tahun terakhir sangat berkontribusi untuk menyulap kawasan Bojongsari sebagai kawasan yang layak dan potensial dalam sisi investasi properti. 

Ada dua faktor yang menyebabkan image baik Bojongsari dalam kegiatan investasi properti. Faktor pertama dari kenaikan harga properti yang cenderung tinggi per tahunnya di antara wilayah-wilayah lainnya di Kota Depok. Dimana akan sangat menguntungkan jika berniat dijual kembali pada 5-10 tahun ke depan.

Faktor kedua berasal dari potensi besar investasi sewa. Berinvestasi porperti untuk disewakkan kembali seperti dalam perumahan Reiwa Town tentu memiliki pasar penyewa yang tergolong sangat besar. Tidak hanya berasal dari pekerja-pekerja di Ibukota maupun kawasan bisnis di depok, potensi pasar penyewa juga datang dari pelajar-pelajar yang mengemban pendidikan pada kawasan pendidikan di Depok, Universitas khususnya.

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent