January 01, 2022

Harga Tanah di Depok Naik 15 % Per Tahun

Harga tanah di kawasan Depok setiap tahun terus mengalami kenaikan. Rata-rata kenaikannya sekitar 10% hingga 15 % per tahun.  Pada tahun 2015 harga tanah di sana Rp 2.800.000 per meter persegi, tahun 2016 meningkat menjadi Rp 3.000.000 per meter persegi, tahun 2017 menjadi Rp 3.800.000 dan di tahun 2018 naik kembali menjadi Rp 4.250.000 per meter persegi 

Tentu bukannya tanpa sebab kenapa dalam kurun waktu 4 tahun kebelakang harga tanah dijual di Depok terus mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan karena area Depok kedepannya akan menjadi kantung hunian baru bagi warga Jakarta yang selama ini kesulitan untuk membeli rumah di pusat kota karena mahalnya hunian di sana. 

Potensi investasi properti di Depok diperkirakan juga akan sangat potensial, bahkan banyak pakar properti menyebutkan area ini akan menjadi sunrise property. Setidaknya ada 3 faktor mengapa hal tersebut bisa terjadi, yang pertama adalah lokasi yang strategis, posisi Depok yang berbatasan langsung dengan Jakarta Timur membuatnya strategis untuk menuju pusat kota Jakarta. Kawasan ini juga dilalui oleh dua ruas jalan utama yang menghubungkan Bogor dan Jakarta, yaitu Jalan Raya Bogor dan Tol Jagorawi.     

Baca Juga : 7 Pilihan Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru

Faktor yang kedua adalah harga tanah yang masih murah, jika dibandingkan dengan beberapa kawasan di sekitarnya harga tanah di Depok masih sangat murah. Contohnya seperti di Cibubur harga tanah di sana sudah mencapai Rp 25 juta per meter persegi, sementara di Depok hanya Rp 4 jutaan per meter persegi. Dengan rendahnya harga tanah di Depok ini, rumah subsidi dan rumah murah di Depok juga bermunculan.  

Faktor ketiga adalah  menjamurnya pabrik-pabrik di sekitar Jalan Raya Bogor hingga Depok, seperti PT Panasonic Gobel Indonesia, PT Tokai Darma Indonesia, PT YKK Zipper Indonesia, PT Energizer Indonesia dan masih banyak lainnya. Tentunya keberadaan pabrik ini akan mempekerjakan puluhan ribu karyawan dan mereka dipastikan akan membutuhkan hunian sebagai tempat tinggal. Nah, potensi ini lah yang bisa dimanfaatkan oleh mereka investor properti yang mengambil keuntungan dari sewa tempat tinggal. 

Berbicara mengenai Depok, tahukah Anda, di sana juga sekarang banyak dibangun perumahan yang menawarkan beragam kelebihan. Salah satunya adalah Reiwa Town House yang dibangun di Jalan Arco Raya No.7, Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Perumahan ini dibangun oleh pengembang terkemuka PT Perumnas Lida Group. 

Reiwa Town House merupakan hunian yang sangat cocok untuk mereka yang mencari tempat tinggal yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas yang serba mewah. Perumahan ini dilengkapi dengan fasilitas Zen Garden, Earthquake Resistant, One Gate System, Jogging Track, Romantic road, Community park area, Tempat ibadah, Taman batu bernuansa Jepang, Taman bermain anak. 

Daftar Hunian Populer 2022

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent